Emang bener Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat Hijrah menjadi Bank Syariah?

Tau gak sih? Kalau belum lama ini jumlah Bank Syariah di Indonesia bertambah lho.  Pada akhir November 2019, Bank Pembangunan Daereah Sumatera Barat atau lebih dikenal dengan Bank Nagari resmi melakukan konversi dari Bank Konvensiomal menjadi Bank Syariah. Konversi tersebut dilakukan berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diadakan pada akhir November 2019. Keputusan para pemegang saham yang merubah Bank Nagari menjadi Bank Syariah mendapatkan dukungan penuh dari MUI Sumbar.

Per tanggal 16 Januari 2016, jumlah nasabah Bank Nagari mencapai 1,5 juta rekening. Karena Bank Nagari resmi berubah menjadi Bank Syariah, maka secara otomatis nasabah Bank Nagari menjadi nasabah Bank Syariah .Melalui perubahan yang dilakukan oleh Bank Nagari, jumlah nasabah Bank Syariah bertambah dengan cepat. Sebelum Bank Nagari berubah menjadi Bank Syariah, Bank NTB, Bank Aceh, dan bank Riau Kepri telah melakukan hal yang sama. Semoga Bank lainnya dapat mengikuti jejak Bank Nagari sehingga dapat membangun Indonesia tanpa riba. Aamiin..

“Barangsiapa di antara kalian melihat suatu kemungkaran maka hendaklah ia merubahnya dengan tangannya jika tidak bisa maka dengan lisannya, jika tidak bisa juga maka dengan hatinya, itulah selemah-lemahnya iman.”[HR. Muslim dalam Al-Iman]

Sumber: https://republika.co.id/berita/q1tuj2370/bank-nagari-resmi-jadi-bank-syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *