Lingkar Studi Ekonomi Syari’ah (LiSenSi) UIN Jakarta menggelar acara Dies Natalies ke 20 pada Sabtu 2 November yang diselenggarakan di Selasar Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP). Acara kali ini dihadiri oleh seluruh pengurus LiSEnSi periode 2018-2019. Rangkaian acara dimulai tepat jam 07.00 pagi dan berakhir pada jam 19.30. Diawali dengan Sambutan oleh Hadi Aupa selaku ketua umum LiSEnSI dan diakhiri dengan menerbangkan lampion bersama-sama. Tidak hanya itu, dengan inisiatif meningkatkan kualitas keilmuan dalam bidang kepenulisan dan public speaking, maka rangkaian acara kali ini diisi dengan simulasi lomba seperti Karya tulis ilmiah, debat dan olimpiade ekonomi islam. Dengan ini diharapkan dapat menjadi awal bagi seluruh kader LiSenSi dalam berpartisipasi aktif dalam setiap kompetisi yang diselenggarakan sebagai salah satu cara untuk mensyiarkan ekonomi islam.

Dies Natalies kali ini turut diramaikan oleh para alumni LiSEnSi yang menjadi tamu undangan untuk memberikan masukan serta saran agar kedepannya LiSEnsi mampu berkontribusi lebih aktif. Selain itu, hal ini sebagai ajang perkenalan bagi para kader agar lebih dekat kepada para alumni-alumni yang sudah lebih dahulu berjuang untuk membangun LiSEnSi. Seperti yang dikatakan oleh salah satu alumni yang hadir pada acara Dies Natalies kali ini, bahwa acara seperti ini perlu dilakukan untuk menjaga komunikasi antara kader dengan para alumninya, sehingga kedepannya terjalin komunikasi aktif yang berdampak positif terhadap keberlangsungan organisasi.

Output dari acara ini selain mempererat persaudaraan antar kader juga terbentuknya kelompok-kelompok belajar dengan kategori bahasan mengenai karya tulis ilmiah, debat dan olimpiade ekonomi islam. Kelompok tersebut akan dibimbing langsung oleh para mentor yang disediakan oleh divisi keilmuan sebagai penanggung jawab dari program yang dalam beberapa waktu kedepan akan segara dirilis, yaitu program pengembangan keilmuan kader yang disebut dengan kelas pintar (KASPIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *