Sabtu, 21 Desember 2019 KSEI LiSEnSi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan workshop yang merupakan program kerja terakhir dari divisi kewirausahaan yang bertemakan “Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Guna Mengembangkan Kreativitas Millenial di Era Rovolusi Industri 4.0”. Workshop kewirausahaan ini berupa pelatihan bucket bunga yang diisi oleh pemateri dari seorang mahasiswi UIN Jakarta dan juga sebagai owner ayybucket. Acara ini di hadiri 30 peserta yang merupakan mahasiswa/i fakultas ekonomi dan bisnis UIN Jakarta dan juga dari mahasiswa universitas lain yaitu Universitas Pembangunan Nasional Jakarta.

Workshop kewirausahaan dimulai pukul 09.45 WIB yang dibuka oleh MC yaitu Muhammad Rafi’i kemudian dilanjutkan pembacaan doa oleh Mahendra, meyanyikan lagu wajib dan dilanjutkan mars fossei yang dipandu oleh Chaca serta sambutan ketua KSEI LiSEnSi UIN Jakarta sekaligus membuka acara workshop kewirausahaan yang diwakilkan oleh Faturrahman Nasution selaku wakil ketua KSEI LiSEnSi UIN Jakarta. Kemudian masuk ke acara inti workshop bucket bunga oleh owner ayybucket Putri Ayu Purwanta. Adapun rangkaian workshop terbagi menjadi 3 jenis pembuatan bucket, yaitu bucket bunga matahari, bucket bunga mawar satuan dan bucket snack. Diawali dengan pemaparan teori kemudian dilanjut praktik oleh peserta yang dipandu oleh pemateri. Peserta yang hadir terbagi menjadi 6 kelompok. Workshop ini berjalan lancar dan para peserta pun sangat antusias sekali.

Diakhir acara ada pembagian hadiah untuk kategori spam like picture ayybucket yang telah diinfokan diawal acara oleh MC, kemudian untuk peserta terantusias laki-laki dan peserta terantusiasi perempuan. Hadiah ini dimenangkan oleh akun ig atas nama @rekhan sebagai spam like pictures, Joko Prasetyo sebagai peserta terantusias laki laki dan Malika sebagai peserta terantusias perempuan. Sebelum berakhirnya acara ini ditutup dengan membersihkan sisa sisa bahan pelatihan yang berserakan, kemudian foto bersama dan doa penutup. (Ardiyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *