Writing Class dilakukan selama 4 kali pertemuan, peserta yang daftar untuk mengikuti writing class yaitu sekitar 40 Peserta. Pembukaan pertama dilakukan pada hari Senin, 14 November 2019 yang bertempat di Ruang Kelas 105. Pada pertemuan dan pembukaan ini diisi oleh Kak Muhammad Rizky Rizaldi., S.E., MM., M.Sc. Acara dimulai pada pukul 16.00 – 17.30. Acara dibuka oleh Agnia selaku MC. Lalu kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Hanif dan selanjutnya pemaparan materi oleh narasumber. Setelah pemamparan materi, lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh MC. Setelah selesai sesi tanya jawab yaitu pembacaan doa oleh Hazwan dan penyerahan bingkisan kepada pemateri serta foto bersama. Pada pertemuan pertama lebih memotivasi ke peserta untuk menulis Karya Tulis Ilmiah. bersama. Pada pertemuan pertama, terlihat betapa antusiasnya peserta dalam memperhatikan dan memahami materi yang disampaikan oleh pemateri.

Pertemuan kedua, dilakukan pada Selasa, 12 November 2019, yang bertempat di kelas yang sama yaitu 105, berlangsungnya acara tersebut juga sama seperti pertemuan pertama, yaitu mulai pada pukul 16.00 – 17.30. Pemateri pada pertemuan kedua yaitu Taufik Ikhsan. Acara dibuka oleh Hanif selaku MC. Lalu kemudian dilanjtutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Hazwan dan selanjutnya pemaparan materi oleh narasumber. Setelah pemamparan materi, lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh MC. Setelah selesai sesi tanya jawab yaitu pembacaan doa oleh Anas serta penyerahan bingkisan kepada pemateri dan foto bersama. Pada pertemuan kedua yaitu membahas tentang cara membuat pendahuluan dan teori dan cara menggunakan software Mendeley, dihadiri sekitar 21 peserta.

Pertemuan ketiga, dilakukan pada Selasa 19 November 2019. Pemateri pada pertemuan ketiga yaitu Presidium Nasional tahun 2018, Halwani. Acara dibuka oleh Resti selaku MC. Lalu kemudian dilanjtukan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Hanif dan selanjutnya pemaparan materi oleh narasumber. Setelah pemamparan materi, lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh MC. Setelah selesai sesi tanya jawab yaitu pembacaan doa oleh Hanif dan penyerahan bingkisan kepada pemateri serta foto bersama. Pada pertemuan ketiga lebih membahas tentang Metodologi Penulisan. Pertemuan ketiga dihadiri sekitar 19 Peserta. Banyak peserta yang bertanya terkait metodologi penelitian

Pertemuan keempat dilakukan pada Selasa, 26 November 2019 di ruang kelas 105. Mulai acara pukul 16.00-17.30. Pada pertemuan keempat diisi oleh Bapak Arief Fitrijanto S.Si., M.Si dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Acara dibuka oleh Hazwan selaku MC. Lalu kemudian dilanjtukan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Hanif dan selanjutnya pemaparan materi oleh narasumber. Setelah pemamparan materi, lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh MC. Setelah selesai sesi tanya jawab yaitu pembacaan doa oleh Joko dan penyerahan bingkisan kepada pemateri serta foto bersama. Pada pertemuan keempat yaitu cara menggunakan E-Views, salah satu alat analisis untuk penelitian Kuantitatif. Pada pertemuan kali ini, dihadiri sekitar 19 peserta. (Rizki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *