Pada hari Minggu tanggal 6 Desember 2020 KSEI LiSEnSi UIN Jakarta mengadakan acara RED (Rabbani Economics Development) yang dilakukan secara online melalui Zoom. Tema RED pada kali ini adalah “Lika Liku Kepengurusan Online”. Dimana tema yang diambil berdasarkan situasi yang dihadapi pada kepengurusan kali ini. Acara tersebut dihadiri oleh narasumber yaitu Kak Abyan Naufal A., S.E. sebagai Koordinator Keilmuan LiSEnSi 2014. Acara ini dihadiri oleh Majelis Pertimbangan LiSEnSi, Alumni KSEI LiSEnSi, Alumni DEI, dan pengurus LiSEnSi.

Acara RED dimulai pukul 8 pagi yang dibuka oleh Zidane Akbar selaku MC. Kemudian dilanjutkan dengan tilawah Qur’an oleh Rio Arkan. Setelah itu, para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS FoSSEI secara bersama-sama dan selanjutnya ada sambutan oleh Ketua LiSEnSi yaitu Joko Prasetyo. Setelah sambutan, masuklah ke acara inti yaitu penyampaian materi oleh Kak Abyan Naufal A., S.E.

Tujuan diadakannya RED ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengurus serta anggota KSEI LiSEnSi dalam melakukan kepengurusan secara online. Karena hal ini merupakan sebuah tantangan yang baru bagi mereka sehingga diperlukan adanya diskusi mengenai hal tersebut. Kemudian setelah disampaikannya materi, dilanjutkan dengan foto bersama dan juga games.

Setelah semuanya bersenang-senang sejenak dilanjut dengan acara Focus Group Discussion (FGD) dimana para pengurus dan semua yang hadir mendiskusikan mengenai materi yang telah disampaikan, dan permasalahan-permasalahan yang terjadi selama kepengurusan online ini dan mencari jalan keluarnya bersama-sama. Setelah FGD selesai, telah sampailah pada acara penutupan dan doa yang dipandu oleh Fakhril Umam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *