LiSEnSi (Lingkar Studi Ekonomi Islam) merupakan salah satu LSO yang berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. LiSEnSi itu sendiri memiliki berbagai program kerja di dalamnya, seperti Diklat Ekonomi Islam, Kaspin KTI, LiSEnSi Enterpreneurship Edcation, Mentoring Ekonomi Syariah, serta UPGRADING. Salah satu program tersebut yaitu Diklat Ekonomi Islam (DEI) merupakan acara tahunan atau dapat dikatakan sebagai acara yang rutin dilakukan sebanyak dua kali setiap tahunnya. Diklat Ekonomi Islam (DEI) adalah sebuah pembinaan utama dalam sarana pangkaderan diranah FOSSEI pada tingkat Kolompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) yang bertujuan untuk meregenerasi sumber daya manusia yang ada di KSEI Diklat Ekonomi Islam (DEI) sekaligus sebagai wadah bagi calon anggota baru yang ingin bergabung dalam perjuangan estafet dakwah okonomi syariah.

Diklat Ekonomi Islam (DEI) memiliki berbagai rangkaian acara. Sebelum mengikuti acraa DEI, calon anggota baru harus mengikuti rangkaian acara Pra-DEI terlebih dahulu. Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana DEI dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom dikarenakan kondisi pandemi, DEI pada tahun ini dilakukan secara offline seperti halnya 2 tahun lalu. DEI tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 15 – 16 Oktober 2022 yang bertempat di Villa Anugrah Depok dan dihadiri oleh 4 angkatan yaitu 2018, 2019, 2020, 2021, dan 2022.  Acara ini dihadiri oleh 20 peserta dari berbagai jurusan di FEB UIN Jakarta dengan mengusung tema “Mencetak Ekonom Robbani Yang Kokoh Secara Ukhuwah, Ruhiyah, Dan Ilmiah, Dengan Semangat Mewujudkan Konsistensi Dan Ekspansi Untuk Organisasi”.

Acara ini terdiri dari beberapa rangkaian seperti pemaparan materi, sesi tanya jawab, SGD Small Group Discussion), fun games, dan sebagainya. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pembicara yaitu M. Yusuf Helmy yang membahas materi tentang Urgenasi Dakwah Ekonomi Islam, Bapak iman Nikmatullah Lc. MM yang membahas materi tentang Karakteristik Ekonom Rabbani, serta Asep Subrana CFP yang membahas materi tentang FinTech Syariah. Berikut ini dokumentasi dari acara DEI 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *