Pada tanggal 14 Mei 2022 Lingkar Studi Ekonomi Syariah (LiSEnSi) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan jaulah ke KSEI CIES (Center for Islamic Economic Studies). Jaulah KSEI ini merupakan salah satu jaulah eksternal KSEI LiSEnSi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu cara silaturahim antar KSEI. Kegiatan jaulah KSEI ini berlangsung selama kurang lebih dua jam, yang dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB via Zoom Meetings. Adapun partisipan pada kegiatan ini berjumlah 55 orang, semua partisipan ini merupakan seluruh pengurus KSEI LiSEnSi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta periode 2022/2023 dan pengurus KSEI CIES periode 2022/2023.

Pada pelaksanaan kegiatan ini KSEI LiSEnSi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan KSEI CIES melakukan kolaborasi untuk para pengisi acara. Acara ini dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan kalam Illahi, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FoSSEI oleh seluruh peserta. Setelah itu adanya penyampaian profil KSEI LiSEnSi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta oleh ketua umum LiSEnSi periode 2022/2023 yaitu Rhafi Alamsyah. Kemudian disusul dengan penyampaian profil KSEI oleh ketua umum CIES periode 2022/2023 yaitu Ahmad Mufid Murtadha.

Setelah penyampaian profil masing-masing KSEI, kegiatan selanjutnya yaitu Small Group Discussion (SGD) antar divisi KSEI LiSEnSi dengan KSEI CIES yang memiliki tupoksi samaKegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk silaturahim, saling berbagi pengalaman dan mengetahui bentuk dari program kerja masing-masing divisi antar KSEI. Pada kegiatan ini semua partisipan yang mengikuti kegiatan diberikan kesempatan berkenalan diri, dilanjutkan dengan posisi jabatan dan informasi mengenai program kerja divisi. Setelah perkenalan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Adanya tanya jawab ini tentunya menjadi bahan pembanding masing-masing KSEI sehingga sesuatu yang dirasa penting dan baik bisa dijadikan contoh serta bahan evaluasi kedepannya. Sesi Small Group Discussions (SGD) berlangsung sekitar 45 menit, lalu dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dari KSEI LiSEnSI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kepada KSEI CIES yang dalam hal ini diwakili oleh masing-masing ketua KSEI. Di penghujung acara kegiatan ini diakhiri dengan do’a dan sesi foto bersama.

Dokumentasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *