Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) kembali menorehkan prestasi dalam ajang Temu Ilmiah Regional (Temilreg)  se-Jabodetabek, pada 27-30 Maret 2019. Ajang yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (Fossei), di universitas Trisakti, Jakarta. KSEI Lisensi menyabet dua gelar juara sekaligus, yaitu juara tiga debat ekonomi islam, dan juara satu video kreatif dalam ajang yang diikuti oleh 30 universitas se- Jabodetabek.

Ketua tim debat ekonomi islam, Hadi Alfa mengatakan, selain menjadi ajang perlombaan,  lomba debat KSEI ini juga sebagai ajang pembelajaran dan sharing ilmu antar KSEI dari universitas  lain.

“Debat ini mengangkat empat tema yaitu, wakaf saham, industri halal four  point o, penggratisan sertfikasi halal, dan isu Indonesia yang bermasalah dalam obat-obatan dan kosmetik,” pungkasnya.

Ia mengatakan, target selanjutnya bukan hanya yang mengikuti lomba saja, tetapi semua harus bisa merasakan dan memahami ekonomi syariah, serta dapat menjalin hubungan dengan KSEI universitas lain.

“Semoga KSEI Lisensi bisa terus membanggakan nama UIN Jakarta, serta semua mahasiswa yang berkecimpung dalam ekonomi syariah bisa lebih membumikan lagi prinsip ekonomi syariah,” pungkasnya.

Anggota Lisensi pemenang video kreatif Temilreg,  Fathurrahman Nasution mengatakan, regulasi lomba video kreatif dengan tema “Viralkan Potensi Industri Halal” ini  dengan cara diunggah ke youtube.

“Meski sudah ganti sub tema tiga kali, akhirnya tim memilih untuk mengangkat sub tema kosmetik halal karena melihat peluang yang bagus,  sebab kosmetik sangat erat kaitannya dengan kehidupan perempuan sehari-hari,” tutupnya.

(Alifia Riski Monika) RDK FM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *